Geliat cabang olahraga (cabor)Hapkido di Yogyakarta semakin terasa.

Teranyar, tiga Pengurus Kabupaten (Pengkab) Hapkido Indonesia (HI), yakni Bantul, Sleman dan Gunungkidul, resmi dikukuhkan pada Sabtu (31/8/2019) lalu.

Dalam agenda yang berlangsung khidmat, di Jogja Taekwondo Center (JTC), Bantul, ketiga pengurusan di daerah tingkat dua tersebut, dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Pengda HI DIY, KPH Indrokusumo, dimana perwakilan KONI DIY pun turut hadir.

Sekadar informasi, untuk kepengurusan periode 2019-2023 ini, Pengkab HI Bantul akan dikomando oleh Arif Rohman Muis, Pengkab HI Sleman dipimpin Andy Surya Wibawa, sedangkan Pengkab HI Gunungkidul mempercayakan tampuk pimpinan pada Marjana.

KPH Indrokusumo mengatakan, dikukuhkannya ketiga Pengkab ini, menunjukkan bahwa Hapkido mengalami perkembangan signifikan di DIY.

Menurutnya, dari hari ke hari, beladiri asal Korea tersebut, makin mendapat sambutan positif dari masyarakat.

"Terbukti, semakin banyak anggota kami di sejumlah tempat latihan, kemudian meningkatknya catatan prestasi yang berhasil ditorehkan atlet-atlet DIY," katanya.

Bahkan, catatan prestasi yang ditorehkan atlet-atlet DIY tidak sebatas di level regional, maupun nasional saja, karena beberapa di antaranya mempu bicara banyak, saat berlaga di ajang kelas dunia.

Dirinya optimis, pamor Hapkido di DIY, akan terus menanjak.

 

"Sejumlah atlet DIY kemarin berhasil meraih hasil positif di nasional dan kejuaraan ASEAN, serta Asia. Jadi, kami pun berharap, kepengurusan di Pengkab ini, kedepannya bisa semakin meningkatkan prestasi tersebut," ungkap KPH Indrokusumo. (*)

 

 

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2019/09/02/kukuhkan-tiga-pengkab-geliat-hapkido-di-diy-semakin-terasa