Pengurus Daerah (Pengda) Hapkido Indonesia Lampung masa bakti 2019 – 2023, secara resmi di lantik. Agenda pelantikan, yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PB Hapkido Bidang Pengembangan, Widi Nugroho Sahib, digelar di Balai Keratun Pemprov Lampung. Sabtu (31/8/2019).

“Hapkido Lampung menjadi Pengda yang sangat di perhitungkan, karena hingga saat ini lampung masuk di posisi 3 besar. Ini artinya, diperiode kedua yang akan berjalan, Hapkido Lampung bisa berkembang sesuai harapan,” kata Wakil Ketua PB Hapkido Bidang Pengembangan, Widi Nugroho Sahib.

Widi pun menuturkan, bahwa secara resmi Hapkido sudah menjadi anggota KONI pusat. Oleh karena itu, pihaknya berharap kedepan dengan hadirnya di sejumlah daerah khususnya Lampung, mampu berkembang dan memajukan olahraga, sesuai dengan makna dari Hapkido, yaitu Seni, disiplin dan harmonis.

“Mari bergandengan tangan, guna mendukung kemajuan indonesia melalui olahraga Hapkido. Dan saya sangat optimis lampung bisa menjadi bagian dari kesuksesan tersebut. Karena, secara peringkat Lampung saat ini berada di posisi ketiga,” tegasnya.

Sementara, Ketua Pengda Hapkido Lampung, Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo Suseno mengatakan secara program, tentu pihaknya bersama unsur pengurus yang ada akan segera melakukan koordinasi secara intens, guna mempersiapkan sejumlah agenda kejuaraan yang ada, baik di level daerah, nasional bahkan internasional.

“Ya, saya minta doa dan dukungan dari semua pihak. Karena saat ini kami sedang menjalani TC dalam rangka mempersiapkan event nasional dan internasional. Ini artinya, kita punya komitmen yang besar untuk memajukan olahraga Hapkido di Lampung ini,” kata Komandan Lanal Lampung, Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo Suseno itu, disela kegiatan

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri bahwa cabang olahraga Hapkido di Lampung baru memiliki lima pengurus cabang, yaitu Waykanan, Metro, Lampung Tengah, Pringsewu, Lampung Utara. Tentu, di kepengurusan mendatang pihaknya bersama unsur pengurus yang lain akan terus berupaya mengembangkan Hapkido hingga seluruh kabupaten/kota di Lampung bisa ada perwakilannya.

“Secara target diperiode mendatang Hapkido bisa berkembang, dan insya allah dalam waktu dekat tiga kabupaten akan segera kita bentuk. Yaitu Bandar Lampng, Lampung Selatan, Lampung Timur. Dan yang lain akan kita bentuk sesegera mungkin,” kata dia.

Mengenai target berapa daerah pembentukan Pengcab, Albertus mengaku dirinya tidak bisa berandai-andai. Sebab, ada hal yang perlu diperhatikan dalam pembentukan Pengcab, diantaranya ketersediaan pelatih yang mesti ada di daerah tersebut, kemudian sarana prasaran latihan dan lainnya.

“Tetapi, saya tetap optimis dari 5 Pengcab yang sudah ada, akan bisa bertambah. Sehingga, atlet Hapkido yang ada benar-benar tersebar di 15 kabupaten/kota. Minimal, dari 5 bisa bertambah 3 cabang,” ujarnya.

Terlabih, lanjut Albertus. Dengan kepengurusan yang baru saat ini, dan diisi oleh SDM yang mayoritas muda, mampu memberikan prestasi dilevel nasional. “Kami selaku pengurus baru, dan olaharag baru, dengan rata-rata pengurus muda, ingin turut serta memajukan olahraga lampung. Mudah-mudahan kedepan bisa ikut di event besar, khususnya PON,” tegasnya.

 

Sumber : https://wartapost.id/2019/08/31/pengda-hapkido-indonesia-lampung-masa-bakti-2019-2023-resmi-di-kukuhkan.html/