Hapkido Indonesia akhirnya resmi menjadi anggota keluarga besar KONI yang sudah mempunyai lebih 28 Pengda di seluruh Indonesia. Olahraga beladiri asal Korea tersebut mendapat sambutan positif di penjuru tanah air. Tak ketinggalan Hapkindo Indonesia mengelar kursus singkat (short course) bertempat di Whiz Hotel Pekanbaru, Sabtu (24/8/19).

Pelatihan atau kursus singkat Hapkido (short course)selama dua hari (24-25) Agustus. Nampak hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau yang diwakili  H Yusmedi Kabid Binpres Dispora Riau, Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI) Vincentius Yoyok Suryadi, Koordinator kegiatan Rahmiwati ST MPd Antonius Willis master Antonius Willis ,peserta dan undangan lainya.

Koordinator kegiatan Rahmiwati ST M Pd mengatakan Hapkido ini bisa menjadi Alternatif Olahraga bela diri yang ada, karena sistim organisasinya modern, melalui prosedur yang jelas dan lengkap, kita harus selalu update lisensi kita.

Rahmi mencontohkan, bila kita akan mengambil Dan saja itu harus mengumpulkan point yang informasinya bisa langsung di akses lewat online. "Ini salah satu daya tertarik untuk bergabung di Olahraga Hapkido ini ,sehingga peserta melebihi target yang di harapkan bahkan ada peserta yang hadir dari sumatera barat," ujar rahmi.

Rahmi menambahkan kegiatan ini selain kursus singkat Hapkido juga sebagai langkah awal akan terbentuknya Pengurus Daerah (PENGDA) Riau yang ditargetkan segera di resmikan "berharap Olahraga Hapkido ini dapat lebih di kenal dan berkembang kedepan. "Kta juga telah mempersiapkan pengda Hapkido di tingkat Provinsi Riau, agar progresnya Cabang Olahraga Hapkido ini juga hendaknya dapat bergabung di KONI Provinsi Riau dan KONI di Kabupaten/Kota yang ada," ungkap Rahmi.

Senada disampaikan oleh Kabid Binpres Dispora Riau, H Yusmedi sangat mendukung kegitan ini dan tentunya Dispora Riau akan membantu apa yang bisa kami bantu untuk Hapkido. "Kami berharap segera terbentuk kepengurusan Hapkido tingkat provinsi sehingga kedepan hendaknya Hapkido ini dapat bergabung dengan KONI PRiau dan bersinergi dengan Pemerintah dan cepat berkembang di seluruh kabupaten dan kota," ungkap Yusmedi.

Pengurus pusat Hapkido Indonesia (PPHI ) 
Vincentius Yoyok Suryadi, mengapresiasi kepada panitia acara dan peserta yang dengan mandiri dan dengan semangat untuk mengembangkan Hapkido di bumi lancang kuning bumi melayu apalagi sudah ada utusan atlet Hapkido yang telah menjuarai oven tingkat nasional"nantinya akan ada pelatihan lanjutan itu tergantung dari pengurus ataupun atlitnya, kedepan kita juga akan ikuti kejuaraan Asia di Hongkong pada bulan Desember 2019 mendatang. Indonesia pada tahun 2020 akan menjadi tuan rumah untuk kejuaraan Asia Tenggara di Yogyakarta" tutup master yang sudah Dan7 ini. Ppg

Sumber: http://riaupotenza.com/berita/26181/hapkido-indonesia-menggelar-short-course-2019-di-riau.html