Pengurus Daerah Hapkido Indonesia Sumatera Barat (Sumbar)  masa bhakti 2019-2023 resmi dilantik oleh Ketua Umum Hapkido Pusat GBPH Prabukusomo, Minggu (21/7) di hotel Daima Padang dan disaksikan oleh para tamu undangan.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI) GBPH Prabukusumo mengatakan banyak jalur yang bisa diambil untuk menunjang prestasi diri bagi generasi muda.

Salah satu nya dibidang seni olah raga bela diri yakni Hapkido.

“Aktifitas positif harus terus disajikan kepada para generasi penerus, terutama di bidang olahraga, “ucapnya disela-sela pelantikan.

Hadir pada kesempatan itu ketua Koni Sumbar,  Syaiful,  SH,  Mhum, Tehcnikal Direktur V. Yoyok Suriadi dan berapa tamu lainya.

Kepada kepengurusan yang baru saja dilantik, ia berpesan untuk menyatukan tekad dan kerja keras membangun prestasi anak-anak muda Sumbar di bidang olahraga.

“Buktikan bahwa Hapkido dapat menoreh berbagai prestasi di semua ajang tingkatan, bawa para atlet-atlet terbaik membanggakan daerah,” pesan Prabu.

 

Hapkido sendiri merupakan bela diri asal Korea yang sudah berkembang di berbagai benua hingga masuk ke Indonesia. Sedangkan Hapkido Indonesia dibawah afiliasi WHMAF (World Hapkido Martial Art Federation) yang berpusat di Korea Selatan, dan Indonesia saat ini sudah berkembang sejak tahun 2014.

Dia juga mengatakan kepada pengurus untuk mempersiapkan diri menghadapi beberapa kejuaran seperti,  Porprov tahun 2020 dan Kejurnas di Semarang.

“Siap diri,  dan ciptakan prestasi di semua kejuaraan, ” sebutnya.

Selain itu ia juga mendorong agar Hapkido masuk dalam ajang PraPON dan PON.

Sementara itu, ketua Pengda Hapkido Sumbar Dalius Rajab, MPd mengatakan,  Hapkido akan masuk pada ekstra kulikuler (ekskul) diseluruh tingkatan Pendidikan.

“Ini sudah menjadi target bagi kita dengan tujuan mewujudkan ilmu olahraga seni beladiri yang untuk Melatih mental, fisik,  dan mengembangkan jiwa kesatria dan sportifitas,  ” katanya.

Sesuai dengan Semboyan Hapkido Indonesia *”JUJUR SOPAN BERANI GIGIH SETIA”* Dilanjutkan, hal ini dalam rangka menunjang percepatan pengembangan Hapkido sehingga bisa dilakukan POPDA tahun mendatang.

Dia mengatakan,  akan segera membentuk Pengcab di 19 kabupaten kota se Sumbar.  “Untuk saat ini sudah ada 7 Kota/Kabupaten di Sumbar.

Ia juga mengatakan, akan mempersiapkan diri untuk semua kejuaran yang sudah di depan pintu.

” Untuk kematangan,  kita akan mengikuti Diklat Pelatih Nasional Hapkido Indonesia di Jogja pada tanggal 24-28 Juli 2019 besok ” pungkasnya.

Selesai pelantikan pengurus daerah langsung dilakukan Spesial Training oleh Technical Direktur Master Vincentius  Yoyok Suryadi DAN 7 WHMAF.

Alhamdulillah..

Bertempat di Hotel Daima jalan Sudirman Padang, Pengda Hapkido Prov.Sumatera Barat resmi di lantik oleh Ketum PPHI Bapak GBPH. H. Prabukusumo, SPsi.

Dengan di saksikan Master  Vincentius Yoyok Suryadi yang merupakan Founder Hapkido Indonesia serta di Hadiri Ketua Koni Prov.Sumatera Barat Bapak Saiful, beserta jajaran Koni Kota /Kab se Sumbar dan Pengcab Cabor Seni Beladiri, serta juga dihadiri utusan dari Dinas Pendidikan Prov. Bersama MKKS SMK se Sumbar.

Ketum dalam sambutannya berharap Hapkido Sumbar segera galang kebersamaan sehingga di PON 2024 dapat menjadi cabor yang di pertanding di tingkat Nasional.

Sementara itu Ketua Koni Prov.Sumbar salut dan hormat kepada Ketum Hapkido, karena satu satu cabor di Prov. Yang dilantik langsung oleh Ketumnya Barulah Hapkido, mari syukuri dan paculah prestasi pada eksebisi nanti di Porprov.2020.

Sedang sambutan dan ucapan terimakasih  dari Ketua Penda Hapkido Prov.Sumbar, Dalius Rajab,  menyampaikan terima kasih atas semua dukungan dan motivasi yg diberikan semoga Hapkido Sumbar dapat menciptakan generasi Yang Jujur, Sopan, Berani, Gigih dan setia serta mampu mengangkat prestasi Indonesia di tingkat Nasional dan Internasional dengan target menjadikan Cabor Hapkido dapat menjadi kegiatan Eksrakurikuler di setiap jenjang Pendidikan di Sumbar.

 

 

Sumber: https://posmetropadang.co.id/hapkido-sumbar-resmi-dilantik/