KBRN, Mataram : Sejak berdiri empat tahun lalu di Nusa Tenggara Barat (NTB),  Cabang Olah Raga beladiri Hapkido, telah menunjukkan prestasi gemilang, bahkan  NTB  memiliki  dua atlet yang prestasi di tingkat nasional  dengan meraih 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu dalam kejuaraan nasional yang diselenggarakan ketiga kalinya di Jakarta.

Hal itu, ditegaskan Founder Hapkido Indonesia Vincentius Yoyok Suryadi, yang mewakili Ketua Umum Hapkido Pusat, saat melantik Danlanud ZAM, Kolonel Nav. Budi Handoyo, M.Tr (Han) bersama pengurus dan anggota lainnya periode 2019-2023, yang berlangsung  di Mataram, Sabtu (29/6/2019).

Menurutnya dengan pelantikan pengurus baru Cabang Olah Raga Beladiri Hapkido  ini, diharapkan Nusa Tenggara Barat dapat mempertahankan dan meningkatkan lagi prestasi di Cabang Olah Raga bela diri  Hapkido ini.

“Saya berharap bisa meningkatkan  prestasi dan bisa mengirim lagi para atlet di Kejuaraan Nasional  yang akan di gelar pada tanggal, 18-19 Oktober 2019 di Semarang Jawa Tengah,” harap Yoyok.

Ia berharap semoga dari Kejuaraan Nasional yang akan datang di Semarang, para atlet Hapkido NTB bisa meraih juara lagi dan terpilih mewakili Indonesia di Kejuaran Asia yang akan diselenggarakan di Hongkong 28-29 akhir tahun ini.

Yoyok, menyatakan Hapkido Indonesia memiliki tujuan tidak hanya sekedar mengejar prestasi, tapi justru ingin membentuk karakter bangsa. Hal ini harus terus didorong untuk anggota terutama  bagi generasi muda bangsa.

Semangat para pengurus Hapkido NTB, semakin kuat pasca Cabang Olah Raga ini, resmi masuk menjadi anggota KONI Pusat, pada bulan April 2019 yang lalu.

Sementara itu, Budi Handoyo setelah resmi dilantik sebagai Pengurus  Daerah Cabang Olah Beladiri Hapkido NTB periode 2019-2023, ia pun bertekad akan memajukan prestasi olah raga beladiri ini di Nusa Tenggara Barat.

“Yang jelas kedepannya, saya akan mengembangkan olah raga beladiri Hapkido di NTB,  dari  generasi muda, mulai   siswa-siswi SD, SMP hingga SMA.  Apalagi Lanud sudah memiliki fasilitas dojo yang cukup luas dan itu memungkinkan bagi  kami untuk  manfaatkan,” kata Budi Handoyo.

Acara pelantikan juga di tandai penyematan Sabuk Hitam dan pemberian cindera mata kepada Budi Handoyo  dari Ketua Umum Hapkido Pusat.  

 

Sumber: http://rri.co.id/post/berita/687764/cabor/danlanud_zam_dilantik_sebagai_pengurus_daerah_cabor_beladiri_hapkido_ntb.html