TANJUNGPINANG - Wali kota Tanjungpinang menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus olahraga bela diri Hapkido Kepulauan Riau oleh Ketua Umum Hapkido Indonesia di Sekretariat Hapkido Kepri Jalan DI. Panjaitan Km. 9 Gedung Yamaha Malaka Abadi, Minggu (19/5/2019).

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd menyampaikan turut bangga dengan hadirnya Hapkido di Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kota Tanjungpinang, atas prestasi yang telah diraih oleh Hapkido Indonesia Kepulauan Riau, baik prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional. "Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mendukung dengan adanya cabang olahraga Hapkido ini di Kota Tanjungpinang, mudah-mudahan dengan dilantiknya Pak Pieter sebagai Ketua Hapkido Kepulauan Riau, akan terus eksis dan bergairah di Republik ini khususnya di Provinsi Kepulauan Riau," ujar Syahrul.

Syahrul berpesan kepada pengurus Hapkido Provinsi Kepulauan Riau yang baru saja dilantik, agar terus menoreh prestasi. "Saya yakin suatu saat nanti Hapkido Kepulauan Riau akan menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia dan saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan selamat kepada Hapkido Kepulauan Riau, mudah-mudahan dapat berkiprah dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk membesarkan olahraga Hapkido di Provinsi Kepulauan Riau khususnya di Kota Tanjungpinang, tentunya dengan komitmen yang tinggi untuk membina dan mengarahkan olahraga ini untuk menjadi kebanggaan di Provinsi Kepri," ungkap Syahrul.

Diakhir sambutan Syahrul mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau akan bersinergi serta mendukung kegiatan kegiatan kepemudaan ke arah yang positif, supaya tidak terlibat kepada hal-hal yang negatif serta dapat menghimpun generasi muda untuk menatap masa depan ke arah yang lebih baik lagi.

Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S. Sos M. Si yang turut hadir menyaksikan pelantikan Pengurus Daerah Hapkido Kepulauan Riau berpesan, agar pengurus daerah Hapkido Kepulauan Riau untuk serius mengembangkan olahraga beladiri ini, agar bisa mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Riau di Tingkat Nasional hingga tingkat Internasional.

Nurdin akan terus memperhatikan olahraga beladiri Hapkido ini dan Olahraga beladiri lainnya di Kepulauan Riau, khususnya bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang akan terus bersinergi. "Saya dan Pak Syahrul akan terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kepulauan Riau dan Kota Tanjungpinang, khususnya dibidang olahraga, dengan tujuan yang sama untuk menoreh prestasi dan mengharumkan nama Kota Tanjungpinang dan Propinsi Kepulauan Riau," harap Nurdin.

Ketua Umum Hapkido Indonesia GBPH. H. Prabukusumo, S.Psi menyampaikan dalam sambutannya turut merasa bangga atas terbentuknya Hapkido di Kepulauan Riau. "Khususnya kepada Pak Piter selaku Ketua Pengda Hapkido Kepulauan Riau karena telah menjadi pelopor Hapkido di Kepulauan Riau saya merasa salut atas prestasi yang diraih oleh Pak Piter dan merupakan salah satu atlet hapkido terbaik di Indonesia," ungkapnya.


Prabu mengatakan bahwa Hapkido di Indonesia perkembangannya cukup pesat dan sudah ada di 28 provinsi di Indonesia. "Kami sangat bersyukur beberapa waktu yang lalu sudah diterima oleh KONI Pusat sebagai anggota dan Alhamdulillah sudah banyak menoreh prestasi di olahraga beladiri Hapkido," lanjutnya.

Pada kesempatan ini juga Prabu mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada atlet-atlet Hapkido Kepulauan Riau yang sudah berhasil meraih medali emas di Korea dan Singapura. "Saya titip anak-anak berprestasi ini, mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Pak Piter sebagai Ketua Pengda Hapkido Kepulauan Riau, anak-anak yang sudah berhasil meraih prestasi ini untuk terus dibina dan dirangkul agar bisa menjadi motivasi kepada atlet-atlet yang lainnya dan terus mengembangkan olahraga beladiri Hapkido di Kepulauan Riau," harap Prabu

Usai Pelantikan, Ketua Pengda Hapkido Kepri Pitter juga memberikan Souvenir dan Piagam penghargaan Kepada Gubernur Kepri, Walikota Tanjungpinang, Ketua Umum hapkido Indonesia Ketua KONI Kota Tanjungpinang dan Kadispora Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang serta diakhiri dengan foto bersama.

 

SUMBER: https://daerah.sindonews.com/read/1405731/7/kepengurusan-olahraga-bela-diri-hapkido-resmi-dilantik-1558336281