Ajang prestisius The 2nd South East Asia Hapkido Union (SEAHU) Championship yang akan berlangsung tahun 2020 dipastikan akan digelar di Yogyakarta. 

Kepastian ini didapat dari hasil rapat tahunan SEAHU yang dihadiri langsung Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Hapkido Indonesia, GBPH H Prabukusumo SPsi di Hotel Grand Mercure Roxy, Singapura, Sabtu (18/5/2019) lalu.

"Salah satu keputusan terpenting dalam Rapat Tahunan SEAHU kemarin adalah penunjukan Yogyakarta sebagai tuan rumah pelaksanaan SEAHU Championship di tahun 2020 pada bulan Oktober,” terang Ketum PP HI, GBPH H Prabukusumo SPsi kepada KRJogja.com di Kediamannya, Kawasan Alun-alun Selatan, Senin (20/5/2019).

Menurut Prabukusumo, ditunjuknya Yogyakarta sebagai tempat pelaksanaan SEAHU Championship 2020 mendatang dinilai sangat membanggakan sekaligus menjadi tantangan. Pasalnya, kebanggaan ditunjuk sebagai tuan rumah ajang ini adalah membuktikan bahwa Yogyakarta sebagai kota besar di Indonesia dipercaya bisa menjadi tempat penyelenggaraan even internasional.

Ajang ini menjadi tantangan, karena pihaknya harus menyiapkan jamuan kepada duta-duta olahraga negara lain meski saat ini masih dalam kondisi keterbatasan. “Kami selalu siap jika mendapat amanah untuk menggelar kejuaraan. Setelah Kejurnas sempat digelar di Yogya, mungkin memang saatnya menjadi tuan rumah even internasional,” jelas pria yang juga menjabat sebagai President SEAHU ini.

Selain memutuskan Yogyakarta sebagai tuan rumah SEAHU Championship 2020, pada rapat tahunan yang dihadiri langsung oleh President Hapkido Dunia Grandmaster Choi Don Oh, juga menetapkan ajang World Hapkido tahun 2021 akan berlangsung di Korsel, serta penentuan tuan rumah SEAHU Championship 2024 akan berlangsung di Yogyakarta.


 

Sumber: https://krjogja.com/web/news/read/99859/SEAHU_Championship_2020_Digelar_di_Yogya