Pengurus Pusat Hapkido Indonesia kembali menyelenggarakan Diklat & Penyegaran Perwasitan dan Kepelatihan tingkat Nasional yang ke 3 bagi Pelatih dan Wasit Hapkido Indonesia untuk menambah jumlah kebutuhan Pelatih dan Wasit serta memantapkan kembali kemampuan para pelatih dan wasit diseluruh Indonesia.

Sistem Manajemen Kepelatihan dan Perwasitan  menggunakan Sistem Lisensi yang mempunyai jangka waktu tertentu ( 2 tahun ) dan mempunyai tingkatan kelas atau grade level , dimana mengharuskan semua pelatih dan wasit secara berkala mengupdate terus pengetahuan dan kemampuan nya. Dengan demikian kualitas para pelatih dan para wasit diseluruh Indonesia akan terus meningkat.

Pada Diklat dan Penyegaran yang berjudul “ 3rd Hapkido Indonesia Seminar and Refresher for Instructor and Referee 2017’ ini juga mengundang Master Instructor dari Hapkido Dunia ( WHMAF ) Korea yakni Master Hyung Jung Park.

Kegiatan ini diikuti  26 Wasit Nasional dari 14 Provinsi dan  63 Pelatih dari 22 provinsi, yang dilaksanakan sejak tanggal 24 Agustus 2017 dan berakhir pada Tanggal 30 Agustus 2017 , berlangsung di 3 tempat secara marathon untuk memaksimalkan dan menyesuaikan materi yang diberikan, yaitu di Grha Satria Bangsa / Hapkido Training Center,  Hotel Ibis Adisucipto Yogyakarta dan Kaliurang. Kemudian dilanjutkan dengan Ujian Kenaikan Tingakat Sabuk Hitam /  DAN Hapkido Indonesia bersertifikat internasional dari WHMAF ( World Hapkido Martial Arts Federation ) sekaligus dilaksanakan Test untuk memperpanjang Lisensi bagi para Pelatih Hapkido Indonesia.

Di sela memberikan materi, pendiri sekaligus Direktur Teknik Pengurus Pusat Hapkido Indonesia, Master V. Yoyok Suryadi menyampaikan kegembiraannya melihat perkembangan dan meningkatnya kemampuan para pelatih dari berbagai daerah dengan pesat, dan berharap prestasi ini terus dapat di tingkatkan , sehingga dapat memenuhi permintaan pelatih yang demikian tinggi di berbagai daerah, dengan tidak  mengurangi kualitas para pelatih.

 

Demikian pula Ketua Umum PPHI , GBPH H Prabukusumo,S.Psi  menyampaikan agar para pelatih dan wasit untuk segera mempersiapkan diri dan atlet nya menghadapi Kejuaraan Hapkido tingkat Asia Tenggara di Singapore  tanggal 2 – 3 Maret 2018  mendatang.