Pengurus Pusat Hapkido Indonesia bekerja sama dengan SOHO Global Health, BK3S Pemprov DIY dan Komunitas Mitra Medis Indonesia (KIMMI) menggelar pengobatan gratis. Kegiatan tersebut di tujukan bagi masyarakat sekitar kantor Pengurus Pusat Hapkido Indonesia di jalan Monjali No. 119 dan bertempat di halaman Masjid Baitussalam, Desa karangjati, Mlati, Sleman pada Sabtu (11/10/2014) siang.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelantikan pengurus besar Hapkido Indonesia yang digelar pada Jumat (10/10/2014) kemarin. Menurut GBPH Prabukusumo selaku Presiden Hapkido Indonesia, kegiatan tersebut merupakan kepedulian dan komitmen nyata terhadap masyarakat secara langsung.

Menurutnya, kegiatan ini menunjukan kerjasama integral antara seluruh komponen masyarakat untuk secara aktif dan nyata membantu masyarakat yang memerlukan pemeriksaan gratis dari dokter. "Ini adalah cara jemput bola sekalipun telah ada program Jamkesmas," ujarnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, panitia menyediakan beberapa dokter dan tenaga medis serta obat-obatan gratis bagi kurang lebih 200 warga sekitar Masjid Baitussalam yang membutuhkan, yang terletak didekat bantaran sungai code.

“Antusias masyarakat yang tinggi menjelaskan kegiatan semacam ini masih dibutuhkan”, ujar GBPH . H . Prabukusumo.S.Psi